WA KAMI 081803872387
Agen Wisata Bromo | Wisata Malang | Wisata Batu. 0341-5032106 ; 082143206437 ; 081803872387 (WA)

5 Spot Yang Harus Anda Kunjungi di Gunung Bromo

Siapa nih yang punya rencana liburan ke Bromo? Gunung Bromo merupakan gunung yang terletak di Jawa Timur dan Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebagai sebuah obyek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.
Jika yang ingin liburan ke gunung bromo ada baiknya kamu tau dulu yaa spot-spot mana aja yang wajib banget dikunjungi pas lagi di Bromo biar nanti kalo udah pulang gak nyesel!

1. Penanjakan 1

Penanjakan 1 Wisata Bromo atau di kenal dengan View Point 1 Penanjakan. Penanjakan 1 berada pada ketinggian 2.770 meter dari permukaan laut, merupakan salah satu Puncak View Point 1 tempat untuk melihat dan menikmati indahnya matahari terbit bromo. Gunung Penanjakan 1 Wisata Bromo berada di bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) Jawa Timur, Indonesia. Untuk menuju lokasi tersebut sangatlah mudah anda tinngal menggunakan Jeep atau Hardtop Bromo yang bisa anda sewa di kawasan Bromo. Selain melihat keindahan matahari terbit Bromo, kegiatan lain adalah mengambil gambar untuk mengabadikan momen anda di Gunung Bromo bersama keluarga dan teman atau hanya sekedar merasakan ke Agungan alam semesta sebab di Penanjakan 1 ini memiliki latar pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk di lewatkan. Kita bisa melihat pemandangan gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi dan latar belakang Gunung Semeru.

2. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik, adalah sebutan dari lautan pasir yang terkenal di Bromo. Hamparan luas padang pasir ini selalu menjadi salah satu incaran bagi wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo, lokasi Pasir Berbisik masih berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Fenomena pasir berbisik dikarenakan ketika angin bertiup, butiran-butiran pasir bertebangan dan terdengar seperti bisikan yang sampai ke telinga setiap orang yang melewatinya atau berada di lokasi dan bentuknya juga bergelombang  menyerupai ombak-ombak kecil. Pasir Berbisik juga biasa digunakan sebagai objek bagi para fotografer atau orang-orang yang ingin hunting foto. Di sini anda dapat melihat luasnya padang pasir dengan pemandangan di atas ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut. Jika sering melihat teman atau kerabat berfoto dengan menunggangi kuda di kawasan Gunung Bromo, bisa jadi salah satu lokasinya adalah di Pasir Berbisik.

3. Kawah Gunung Bromo

Kawah Bromo merupakan sebuah kawah dari gunung Bromo yang dimana kita lihat aktivitas vulkanik secara dekat dari atas puncak gunung Bromo. Kawah Gunung Bromo banyak wisatawan bilang kawah Bromo ini memiliki garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Gunung Bromo berada di tengah lautan pasir, dan berdekatan dengan gunung batok, Jika dilihat dari atas puncak gunung penanjakan kawah Bromo akan terlihat jelas, karena statusnya masih aktif dan selalu mengeluarkan kepulan asap. Dari Puncak Kawah Gunung Bromo pengunjung akan menyaksikan fenomena Gunung Vulkanik yang masih aktif. Dari puncak kawah bromo ini pula anda dapat melihat hamparan lautan pasir yang sangat luas dan melihat Gunung Semeru yang merupakan Gunung tertinggi di Jawa dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut.

4. Gunung Batok

Gunung Batok berada di ketinggian 2.440 meter di atas permukaan laut atau sekitar 8.005 kaki. Meski gunung ini tak setenar Gunung Bromo ataupun Gunung Semeru, namun penampakan gunung inilah yang paling sering muncul dalam gambar Gunung Bromo. Bahkan sebagian orang mengira bahwa gunung inilah yang merupakan Gunung Bromo. Gunung Batok memang memiliki penampakan yang “memang menggambarkan” bentuk suatu gunung dengan puncaknya yang mengerucut dan berwarna hijau karena ditumbuhi beberapa tumbuhan kecil. Gunung Batok juga menawarkan keindahan matahari terbenam yang tak kalah cantik dengan bromo. Dari atas puncaknya yang berpasir cukup luas, anda bisa mennyaksikan puncak Gunung Semeru yang berada di kejauhan. Kabut-kabut nampak mengelilingi sekitar gunung ditambah bau belerang yang kuat dari kawah Bromo. Nampak beberapa tumbuhan cantigi tumbuh di beberapa tempat. Selain itu adapula pelinggih atau pura kecil di bagian barat gunung dan menghadap ke utara. Jika anda telah puas menjelajahi keindahan Gunung Bromo, jangan ketinggalan untuk berpetualang ke tetangganya, Gunung Batok.

5. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies merupakan merupakan sebuah bukit yang terletak tepat di sisi Gunung Bromo. Sebelum sampai ke bukit ini anda harus melewati sebuah lautan pasir. Nah disini, lautan pasir akan membuat laju kendaraan menjadi lebih sulit. Namun keindahan pemandangan di bukit Teletubbies akan terbayarkan setelah anda melewati lautan pasir. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berfoto untuk mengabadikan momen anda disini bersama teman dan keluarga, di samping itu berkunjung ke tempat ini akan memberikan sensasi tersendiri di mana sepanjang anda melihat anda akan disuguhkan pemandangan yang mempesona. Apabila anda berencana untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies, sebaiknya pada saat cuaca cerah. Karena pada saat musim penghujan, selain akses jalan yang susah untuk dilewati juga kualitas pemandangan nya pun juga semakin berkurang. Bukit Teletubbies juga sangat cocok untuk melakukan hunting foto atau foto pre-wedding.

Ingin Berwisata ke Gunung Bromo atau berwisata ke objek – objek wisata yang ada di Kota Malang dan Batu???

Hubungi :

Ronal
0341-5032106 ;
082143206437 ;
081803872387 (WA) ;
D0173B17 (BBM)